Search Suggest

TRANSLATE

COMPUTER

Beberapa hal utama yang harus menjadi perhatian dalam memilih atau merakit sebuah computer
computer


Beberapa hal utama yang harus menjadi perhatian dalam memilih atau merakit sebuah computer ( Hardware ) , terutama jika computer tersebut nantinya akan lebih banyak digunakan dalam proses grafis / video editing diantaranya : 
Processor
Saat ini untuk  processor ada 2 merk yang mendominasi yaitu INTEL dan AMD. Menurut saya kedua processor ini juga bersaing untuk menghadirkan produk - produk yang berkualitas . Saat ini untuk Core i7 menjadi andalan INTEL dan AMD Bulldozer merupakan processor yang diklaim tercepat merupakan saingan dari Core i7 milik Intel. Tentu kita punya pilihan yang sama-sama mumpuni untuk processor, entah itu Intel maupaun AMD. Keduanya sama sama baik. Masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.
Memory
Kedua adalah memory, logikanya adalah semakin banyak memory maka kinerja komputer akan semakin cepat. Oleh karena itu saya menyarankan untuk memaksimalkan memory agar perfoma PC bisa lebih cepat. 
Graphic Card
Ketiga adalah graphic card, karena anda akan bekerja keras dengan graphic tentunya anda perlu graphic card yang bagus sehingga komputer anda bisa menghasilkan perfoma tinggi. Merk-merk graphic card ada banyak misalnya Asus, Gigabyte, MSI. Tetapi pada dasarnya mereka menggunakan chip yang sama jika tidak NVIDIA atau ATI RADEON. Jadi anda harus jeli dalam memilih tipe NVIDIA dan ATI RADEON-nya.



Baca Juga

إرسال تعليق