Search Suggest

TRANSLATE

VIDEO EDITING

editing
Video Editing  adalah proses memanipulasi dan mengatur ulang gambar video untuk menciptakan karya baru. Pengeditan biasanya dianggap sebagai salah satu bagian dari salah satu proses Pasca produksi  Beberapa hal dasar dalam video editing adalah meliputi pemberian title, koreksi warna, filter,  pencampuran suara, membuat trasnsisi antar klip dll.

Tujuan Video editing
Ada banyak alasan untuk mengedit video tergantung pada hasil yang diinginkan. Sebelum melakukan proses pengeditan kita harus secara jelas menentukan sasaran pengeditan yang mencakup hal-hal berikut :
- Hapus rekaman yang tidak diinginkan
Ini adalah tugas yang paling sederhana dan paling umum dalam mengedit. Banyak video dapat ditingkatkan secara dramatis hanya dengan menyingkirkan gambar yang cacat atau tidak diinginkan.
- Pilih rekaman terbaik
Adalah memilih hasil pengambilan gambar yang terbaik
- Buat aliran cerita / informasi
Sebagian besar video bertujuan seperti menceritakan sebuah cerita atau memberikan informasi. Mengedit adalah langkah penting dalam memastikan video mengalir dengan cara yang mencapai tujuan ini.
- Tambahkan efek, grafik, musik, dll
Ini sering merupakan bagian "wow" dari pengeditan. Anda dapat memperbaiki sebagian besar video dengan menambahkan elemen tambahan sehingga terlihat lebih menarik.
- Ubah gaya, kecepatan, atau mood video
Seorang editor yang baik akan dapat menciptakan suasana hati yang halus dalam sebuah video. Teknik memberikan music dan efek visual bisa mempengaruhi bagaimana penonton bereaksi.
- Beri video "sudut / angle " tertentu.
Video dapat disesuaikan untuk mendukung sudut pandang tertentu, menyampaikan pesan atau menunjukkan sebuah agenda.
Ada beberapa Metode Video Editing antara lain :
- Tape ke Tape ( Linear editing )
adalah metode asli / cara lama untuk mengedit rekaman video elektronik, sebelum mengedit komputer tersedia pada 1990-an.  Proses editing secara langsung dari kaset (pita) ke kaset (Pita) dengan menggunakan media VTR ke VTR (Video Tape Recorder). Jadi VTR yang satu untuk media playback (tempat kita memilah milah gambar) dan VTR yang satunya lagi untuk media perekam hasil gambar yang kita pilah pilah tadi Meski sudah tidak lagi menjadi pilihan akan tetapi masih digunakan dalam beberapa situasi.
- Digital / Komputer ( Non Linear Editing )
Dalam metode ini, hasil rekaman video dicapture terlebih dahulu ke hard drive komputer dan kemudian diedit menggunakan software khusus seperti Adobe premiere,  Avid,  Final Cut Pro,  Pinacle, Ulead dan masih banyak lagi.
- Video Editing secara langsung

Prosesnya adalah beberapa kamera dan sumber video lainnya dihubungkan pada mixer video / switcher yang merupakan alat untuk mixing dan editing video secara real time. Liputan televisi secara langsung adalah contoh pengeditan secara langsung. 


Baca Juga

إرسال تعليق