Search Suggest

TRANSLATE

3 situs alternatif alexa.com

3 situs alternatif alexa.com unntuk mengetahui ranking, tools seo, dan sebagainya

 

alternatif alexa.com

Setelah 25 tahun berdiri alexa.com , sebuah situs  milik Amazon yang selama ini menjadi rujukan pengguna, agensi digital, hingga perusahaan untuk mengetahui ranking website atau performa aset digital di internet,  mengumumkan bahwa per tanggal  1 Mei 2022 akan menghentikan layanannya.

"25 tahun yang lalu kami mendirikan Alexa. Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami mengambil keputusan berat untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk riset konten , analisis kompetitif, riset kata kunci dan masih banyak lagi " kata Tim Alexa.com pada situs nya

Jika  situs tersebut ditutup, ada 3 situs alternatif yang bisa kita gunakan sebagai pengganti Alexa.com

1.similarweb.com

Similarweb adalah sebuah perusahaan pengukuran audiens digital yang telah didirikan sejak tahun 2007 dengan misi menyediakan pengetahuan (insight) untuk pelaku industri digital melalui multi-device global untuk memahami, melacak, dan menumbuhkan pasar digital.

2.ahrefs.com

Ahrefs adalah merupakan tools SEO untuk menganalisa performa SEO seperti traffik, kata kunci, backlink, pencarian konten baik untuk analisa pada website milik pribadi atau bahkan juga bisa untuk menganalisa performa SEO milik kompetitor.

3.semrush.com

Semrush adalah tools SEO yang bisa digunakan untuk melakukan keyword research, melacak strategi keyword yang digunakan oleh kompetitor, menjalankan audit SEO website, mencari peluang backlink, dan sebagainya.


Baca Juga : 

- Cara cek performa website dengan GTmetrix

- 5 Keuntungan Domain my.id

- Panduan membeli domain

- Domain dan hosting murah terbaik

Baca Juga

إرسال تعليق